WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 12 Oktober 2017

BAB 3 PERANTI MASUKAN dan BAB 4 PERANTI KELUARAN






 
AKADEMI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER (AMIK) TRI DHARMA PALU




PERANTI MASUKAN DAN PERANTI KELUARAN





NAMA                        : ALDI RIFALDI
STANBUK                 : 20171005
JURUSAN                  : TEKNIK INFORMATIKA
Email                           : aldirifaldiee@gmail.com
Blog                            : aldirifaldiee.blogspot.com






­PEMBIMBING

ACO LELE, S.Kom.M.M







PROGRAM  DIPLOMA  III  (D-3)
PROGRAM  STUDI  TEKNIK INFORMATIKA
JURUSAN  TEKNIK  INFORMATIKA
(AMIK) TRI DHARMA PALU
SULAWESI  TENGAH
2017


Bab 3
SOAL PILIHAN BERGANDA :
1. Yang tidak tergolong sebagai peranti masukan berbentuk penunju:
     Jawab :D. Touchtone
2. Peranti masukan yang umum digunakan dalam permainan dengan menggunakan computer:
     Jawab: D. Joystick
3. Peralatan berbentuk papan yang dapat digunakan untuk membantu pemasukan data peta:
     Jawab: B. Touch screen
4. Peranti yang biasa digunakan untuk membaca data berbentuk garis-garis yang umum terdapat pada barang di took-toko swalayan dinamakan:
Jawab: A. Bar code reader
5. Peranti yang dapat membaca data pada kartu cek yang mengandung tinta magnetic disebut:
     Jawab: B. MICR
6. Peranti yang dapat membaca jawaban peserta tes yang melingkari bulatan pilihan dengan pensil 2B disebut:
      Jawab: C. OMR
7. Peranti yang dapat mengenali teks dalam suatu dekumen disebut:
     Jawab: D. OCR
8. Peranti yang disebut DTMF:
      Jawab: B.Touchtone
9. Sistem yang dapat mengenali suara seseorang:
     Jawab: B. ASR



ISIAN :
1. Sidik jari seseorang yang dapat dibaca dengan menggunakan peranti?
Jawab : Fingerprint reader
2. Peranti penunjuk pada notebook yang berbentuk kotak datar datar dan pemakai dapat menggeserkan jari-jarinya ke peranti tersebut untuk memindahkan penunjuk pada layar disebut?
Jawab : Touchpad
3. Peralatan yang berbentuk monitor yang memungkinkan pemilihan tindakan dilakukan dengan cara menyentuhkan jari pemakai ke layar dinamakan?
Jawab : Touch screen 

URAIAN :
1. Berikan contoh penggunaan sensor!
Jawab : Contoh penggunaan sensor yaitu, seperti pada Hawkeye dapat digunakan untuk memantau kehadiran orang melalui panas badan gerakan
2. Sebutkan peranti masukan yang umum dipakai dalam virtual reality dan jelaskan kegunaan masing-masing.
    Jawab : a. Keyboard, kegunaannya yaitu sebagai peranti masukan dan merupakan peranti yang paling                lama dimanfaatkan setelah perkembangan computer dengan masukan kartu plong (punch card).
  
                  b. ATM (Automated Teller Machine) atau biasa disebut Anjungan Tunai Mandiri biasa digunakan dalam perbankan. dan dapat kita gunakan untuk transaksi pengambilan uang tunai, pembayaran berbagai jenis tagihan, transfer uang, dan dapat kita gunakan untuk memesan tiket kereta api.
3. Bisakah image scanner digunakan untuk mendapatkan teks yang terkandung dalam suatu buku sehingga bisa diedit dengan pengolah kata semacam Word? Bagaimana mekanismenya?
    Jawab : Bisa,  mekanismenya seperti pada omniPage Pro (Caere Crop), hasil scanner dapat diubah menjadi dokumen dengan format pemroses kata tertentu.


Bab 4
SOAL PILIHAN BERGANDA
1. Yang tidak termasuk hardcopy:
     Jawab: C. Monitor
2. Monitor yang menggunakan teknologi tabung hampa:
Jawab: D. CRT
3. Printer yang ukuran kecepatanya dinyatakan dengan CPS:
Jawab: B. Printer dot matrix
4. Jenis printer yang bekerja berdasarkan semprotan tinta:
Jawab: C. Printer ink-jet
5. Peranti yang digunakan untuk membuat microfilm:
Jawab: A. COM
6. Jumlah pemayaran piksel per detik pada monitor dikenal dengan istilah:
Jawab: A. Kecepatan Refresh

ISIAN
1. Monitor beresolusi 800x600 memiliki piksel sebanyak?
Jawab : 800 baris piksel dan 600 kolom pikes, jumlah piksel yang menyusun monitor adalah 800x 600l
2. Keluaran dari komputer dapat dikelompokan menjadi softcopy dan?
Jawab : hardcopy
3. Contoh peranti yang tidak tergolong softcopy adalah?
Jawab : Printer dan Plotter



URAIAN
1. Apa perbedaan active matrix dan pasive matrix?
Jawab : - Active matrix lebih mahal dibandingkan pasive matrix.
             - Active tidak harus dilihat dengan sudut pandang tegak lurus sedangkan pasive matrix harus dilihat secara tegak lurus.
2. Mengapa printer dot matrix masih banyak dipakai walaupun kualitas cetakannya relative tidak bagus?
Jawab : Karena kemampuanya untuk mencetak pada kertas rangkap, suatu hal yang tidak dapat dilakukan oleh printer jenis lainya dan biaya operasinya murah.
3 Apa pebedaan monitor yang menggunakan interlaced dengan nonininterlaced?
Jawab : Monitor yang menggunakan interlaced adalah monitor yang menampilkan informasi dalam layar melalui dua tahapan, sedangkan monitor yang menggunakan noninterlaced hanya menggunakan satu tahapan.


1 komentar:

  1. Sands Casino Atlantic City, NJ | New Jersey |
    A premier gaming destination located 제왕카지노 in the heart of the 메리트 카지노 주소 famous Atlantic City resort and septcasino casino. Nestled among the beauty of the world's

    BalasHapus

Intel processor and AMD